YM Bapak Drs. Mardani bertindak selaku pembina apel pada pagi ini mengajak kepada seluruh peserta apel tentang pentingnya pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan “Hal yang paling utama dalam mengawali aktivitas kita pagi ini adalah dengan meluruskan niat baik kita dalam bekerja yakni dengan menyadari kedudukan kita di tempat kerja, dimana tempat kita bekerja saat ini adalah PA Lahat yang merupakan salah satu Instansi penyelenggaraan pelayanan publik melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin, Ujarnya.
Ditambahkannya bahwa saat ini masyarakat sudah tahu dan paham betul apa itu pelayanan, oleh karenanya di dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik itu terkait administrasi, permohonan informasi sampai dengan perjalanan persidangan kita harus mampu untuk memberikan pelayanan dengan sebaik - baiknya.
Lebih lanjut disampaikannnya, bahwa selain hal tadi yang sudah di sampaikan, hal yang tak kalah penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah dengan menciptakan suasana dan kondisi lingkungan kantor yang bersih, rapih dan indah. Marilah kita jaga kebersihan kantor ini mulai dari diri sendiri, upayakan setelah kita menggunakan peralatan, fasilitas kantor atau fasilitas umum dibersihkan dan dirapihkan kembali. Jika kita tidak mampu melakukan kebersihan secara mandiri minimal kita tidak mengotorinya, ajaknya kepada peserta apel. Masih menurutnya kebersihan adalah salah satu faktor yang dapat meningkatkan produktivitas kerja, yang akan mempengaruhi output atau hasil kerja seseorang, ucapnya diakhir pembinaannya.
Selanjutnya apel pagi diakhiri dengan pembacaan doa.
Ak/Red_PA-Lahat