Demi mewujudkan kepuasan publik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pengadilan Agama Lahat terus membenahi pelayanan yang diberikan kepada pencari keadilan yang datang.Tidak hanya itu sarana dan prasarana juga terus ditambah dan terus berinovasi dalam upaya mewujudkan pelayanan prima. Ketua PA Lahat, Misdaruddin,S.Ag,.M.H didampingi Waka Bakhtiar, S.H.I., M.H.I , mengoptimalkan segala sarana dan perangkat yang ada. Salah satunya memaksimalkan peran Duta Pelayanan Pengadilan Agama Lahat. Duta pelayanan Pengadilan Agama Lahat hadir setiap hari pada saat jam kerja. Tugas dan peran Duta Pelayanan benar-benar dijalankan dan dioptimalkan dalam upaya mewujudkan pelayanan prima di Pengadilan Agama Lahat.
Bentuk pelayanan yang dilakukan, selain menyambut kedatangan masyarakat dan aktif memberikan penjelasan serta membantu untuk mempermudah masyarakat yang akan berurusan. Duta Pelayanan memberikan makanan ringan dan air mineral kepada masyarakat. Dengan adanya Duta Pelayanan ini masyarakat yang datang tidak merasa jenuh dan sangat terbantu tentang tata cara pelayanan yang ada di Pengadilan Agama Lahat . Bukan itu saja, peran Duta Layanan dalam pelayanan PA Lahat bukan sekadar memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait ketentuan layanan, tetapi juga memberikan perhatian khusus dalam membantu kelancaran kunjungan untuk kelompok rentan, seperti lansia, anak, ibu hamil, dan disabilitas.
FH_RED/PA_Lahat