xxxxxxxxxxxxxxxxx

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA LAHAT KELAS 1B

Written by Super User on . Hits: 506

 Pelatihan Teknik Pelayanan Ekselen ( Service Excellent) Bagi Keluarga Besar Pa Lahat, Bekerja Sama Dengan Bank Syariah (Bsi) Indonesia Cabang Lahat

WhatsApp Image 2021 12 29 at 11.56.40

Lahat, 29 Desember 2021. Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas petugas Pengadilan Agama Lahat dalam melakukan layanan, dilakukan Pelatihan “Service Extcelent” bertajuk “PELATIHAN UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DI PENGADILAN AGAMA LAHAT”. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia Cabang Lahat yang didatangkan khusus untuk memberi pelatihan pelayanan yang memenuhi standar kualitas layanan di dunia instansi maupun perbankan. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 28 Desember 2021 pukul 09.00 s/d selesai.  Dengan diikuti Wakil Ketua PA Lahat, YM Bapak Doni Dermawan, S.Ag.,M.H.I., serta Para Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan, dan Pejabat Struktural dan Fungsional maupun PPNPN dan Tenaga Kerja Sukarela PA Lahat dengan mengambil tempat di kantor PA Lahat, dan dari PT Bank Syariah Indonesia Cabang Lahat dihadiri oleh Ibu Maulya Elsyahnty Putri (BM), Bapak Arief Rachman (Manager Marketing), Ibu Weni (Account Officer), Ibu Didi (Accaount officer). Acara tersebut diadakan di ruang sidang utama PA Lahat.

    Adapun Mentor Pelayanan yang ditunjuk oleh BSI untuk menyampaikan materi tersebut adalah ibu Maulya Elsyahnty Putri (Branch Manager), Priority Banking Officer, menyampaikan materi dalam power point dengan judul SERVICE EXCELLENCE FOR PENGADILAN AGAMA LAHAT. Pimpinan PA Lahat, yang diwakilkan oleh Wakil Ketua PA Lahat, YM Bapak Doni Dermawan, S.Ag., M.H.I., dalam sambutannya menyatakan rasa gembira dan antusias karena bisa menyelenggarakan kegiatan ini, karena Pengadilan Agama Lahat telah bertekad untuk bisa menyajikan layanan publik yang berkualitas sebagaimana layanan publik yang diberikan dalam praktek perbankan. dan juga berharap kerjasasama semacam ini dapat secara  terjalin, guna mempercepat peningkatan kualitas layanan di PA Lahat.

WhatsApp Image 2021 12 29 at 11.56.39

WhatsApp Image 2021 12 29 at 11.56.37

Branch Manager BSI Cabang Lahat Ibu Maulya Elsyahnty Putri, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan rasa gembira atas inisiatif PA Lahat untuk mengadakan kegiatan ini, sebagai salah satu kerjasama yang telah terjalin secara baik selama ini. Branch Manager BSI juga menyatakan siap bekerjasama dengan PA Lahat guna meningkatkan kualitas layanan dan kepercayaan masyarakat Kota Lahat. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pokok dengan narasumber dari BSI, Ibu Maulya Elsyahnty Putri, yang sedemikian rupa membuka wawasan tentang makna penting kualitas layanan institusi terhadap pelanggan, yang poin goalnya adalah terciptanya kepuasan dan kepercayaan pelanggan/ masyarakat kepada lembaga ( dalam hal ini PA Lahat ).

Pokok – pokok materi yang disampaikaan pemateri adalah :

  1. Pengertian dasar pelayanan, kostumer, mutu layanan, Unsur Layanan ( 4P ) dan 3 Magic words
  2. 5 Prinsip Dasar Pelayanan Pelanggan
  3. Komunikasi Layanan, dalam kaitan dengan penampilan, tutur muka, tutur kata, tutur tata dan tutur raga.
  4. Standar Kualitas Penampilan, yakni tentang sikap sikap yang harus ditampilkan saat memberikan layanan, yakni ekspresi wajah, sikap berdiri, sikap duduk, sikap saat memberikan kartu nama, dan sikap berbicara.

    Pemateri begitu menarik, cerdas dan hangat dalam berkomunikasi memberi materi sehingga suasana begitu segar dan komunikatif. Bahkan pemateri langsung melakukan simulasi praktek komunikasi dan standar kualitas layanan dengan para petugas layanan khususnya di PTSP, sekaligus mengoreksi serta mengarahkan sikap, bahasa tubuh, serta tutur kata bahasa - bahasa pelayanan yang bagus. Simulasi tersebut dilanjutkan dengan praktek di ruang PTSP PA Lahat.

WhatsApp Image 2021 12 31 at 11.56.53

WhatsApp Image 2021 12 31 at 11.56.531

Pada akhir sesi acara, Pimpinan PA Lahat sekali lagi mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada BSI Cabang Lahat yang telah membuka wawasan dan memberi pelatihan layanan yang ekselen ini.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama. Semoga PA Lahat mampu meraih kepercayaan publik melalui kualitas layanan yang Excelent.

Ak/Red_PA-Lahat

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA LAHAT

Jl. Kolonel Burlian Bandar Jaya, Lahat - 31414

Telp : (0731) 321137

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

lokasi2   Peta Lokasi Pengadilan Agama Lahat

Tanpa Judul IGIG youtube
TIM IT Pengadilan Agama Lahat 2021
CCTV WhatsApp-Button PETA LOKASI