Pelantikan Hakim di Pengadilan Agama Lahat

1802212

www.pa-lahat.go.id|| Ketua Pengadilan Agama Lahat, YM H. Zumrowi, S.Ag., M.H. melantik 2 Hakim baru Pengadilan Agama Lahat yaitu YM Marlina, S.H.I, M.H. (promosi dari Pengadilan Agama Pagaralam) dan YM Sulyadi, S.H.I, M.H. (promosi dari Pengadilan Agama Tamiyang Layang) pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021, pelaksanaan pelantikan Hakim tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Pagaralam beserta Wakil Ketua, Panitera, Pegawai, dan keluarga dari kedua hakim yang dilantik tersebut.

index23

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas terbitnya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 181/KMA/SK/VII/2020 tanggal 24 Juli 2020, tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama.

Pengadilan Agama Lahat yang selama ini hanya memiliki 2 hakim, Alhamdulillah saat ini sudah bertambah 2 orang. Sehingga pelaksanaan persidangan yang dilakukan selama 6 bulan lebih dengan hanya hakim tunggal, mulai minggu depan sudah bisa lengkap sebagai majelis hakim.

Ketua Pengadilan Agama Lahat dalam pembinaannya. memberikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Pengadilan Agama Lahat. Semoga dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Agama Lahat juga menyampaikan Hakim yang baru dilantik diharapkan untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja memberikan pelayanan masyarakat secara prima sebagaimana tuntutan masyarakat dan tetap harus sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Terutama dalam mencapai target-target Akreditasi penjaminan mutu, peningkatan kinerja SIPP, dan Zona Integritas hingga meraih predikat WBK dan WBBM. Tambahan tenaga ini menjadikan target Pengadilan Agama lahat tersebut memiliki peluang lebih besar untuk diraih.

Setelah dilakukan perkenalan oleh Hakim yang dilantik, acara terakhir setelah pemberian ucapan selamat dari seluruh pejabat dan pegawai yang hadir, merupakan momen spesial bagi kedua hakim tersebut, karena pada kesempatan ini pelantikan keduanya dihadiri oleh keluarga besarnya.

Selamat dan sukses kepada Hakim yang baru dilantik.

          

Humas PA Lahat