www.pa-lahat.go.id || Pada hari Jumat tanggal 25 februari  2021, Pengadilan Agama Lahat Kelas IB melaksanakan PENANDATANGANAN KOMITMEN BERSAMA TAHUN 2021 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Lahat Kelas IB, Yang Mulia, Bapak, H. Zumrowi, S.Ag., M.H.,  di dampingi Wakil Ketua Pengadilan Agama Lahat Kelas IB, Yang Mulia, Bapak Misdaruddin, S.Ag., M.H., dan Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai PPNPN/TKS Pengadilan Agama Lahat Kelas IB, dan dalam acara tersebut Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Lahat tetap Mengikti Instruksi protokol kesehatan Covid-19.

  

 

Adapun acara ini membangun semangat dalam rangka meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Harapan ketua, mari tanamkan apa yg di laksanakan bukan sekadar serimonial, bukan sekadar memenuhi eviden syarat untuk mendapat Predikat., tekad yang kuat sama-sama kerja dan kerjasama dengan penuh semangat dan tanggung jawab, sehingga mendapat hasil terbaik seperti yg kita harapkan. 

 

Dalam kesempatan ini harus bisa dan semangat mengikuti Desk Evaluasi, sebelumnya menjadi pelajaran tahun ini sehingga dapat meraih Predikat WBK.

 

Faidza azamta fatawakkal ala Allah.

 

Penuhi semangat kuatkan cita-cita Insya Allah dengan semangat itu Allah memberikan ridhonya sehingga tercapai apa yang kita harapkan dengan kegiatan kita kali ini.

 

Dengan penuh semangat, ketua Pengadilan Agama Lahat Kelas IB meneriakkan yel "PA Lahat!" Yang disambut penuh semangat oleh seluruh aparatur PA Lahat " SIAP! SIAP! SIAP!"

 

PA Lahat siap mengikuti implementasikan Zona Integritas dan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

 

Humas PA Lahat

 

 

PA-Lahat – 24 Februari 2021, Pengadilan Agama Lahat Kelas IB mendapat kunjungan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lahat yang di ketuai H. Hamdi Arsal, S.Pdi., di dampingi dua orang anggota BAZNAS lainnya.

 

Kedatangan para pengurus BAZNAS Kabupaten Lahat ini disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Lahat, Yang Mulia Bapak H. Zumori, S.Ag., M.H. dan Sekretaris Pengadilan Agama Lahat, Bapak Hendri Suryana, S.Ag,

 

Adapun maksud dan tujuan kedatangan pengurus BAZNAS Kabupaten Lahat ke Pengadilan Agama Lahat Kelas IB. Adalah dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi Surat Ederan Bupati Lahat No : 400/93/SE/2021 “Zakat Penghasilan, Infaq dan Shadaqah Bagi Pekerja Profesi, Perhotelan, Mall/Supermarket, Perusahaan Swasta, Perbankan, BUMN, BUMD, dan Perusahaan Lainnya di Wilayah Kabupaten Lahat.”, dalam pertemuan tersebut juga  mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19,

 

Humas PA Lahat

#BAZNAS Kabupaten Lahat                    Ini Nama Pengurus Baznas Lahat 2020-2025 - lahatpos.co

 

 

              Pada hari Senin tanggal 22 Februari 2021  di minggu  ke tiga pada bulan Februari.  Pengadilan Agama Lahat Kelas IB melakukan apel pagi sangat berbeda, adanya Hakim baru, Bapak, Sulyadi, S.H.I., M.H. yang mengikuti apel pagi pada hari pertama di Pengadilan Agama Lahat, dan Apel dikuti oleh Pejabat Strukttural dan Fungsional, PPNPN/TKS Pengadilan Agama Lahat.

 

Pembina Apel di pimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Lahat, Yang Mulia Bapak Asyrof Syarifuddin, S.H.I., dalam amanatnya Pembina apel berpesan kepada khususnya team IT, untuk membuat progress dalam media website dan system jaringan protocol ethernet  di Pengadilan Agama Lahat Kelas IB, agar selalu meningkatkan Pelayanan kepada Pencari Keadilan, dan memberikan pelayanan prima sesuai dengan Visi dan Misi Pengadilan Agama Lahat. Apel pagi tersebut tetap menggunakan protokol Kesehatan Covid-19.

 

Humas PA Lahat

 

 

Jum’at, 19 Februari 2021, dalam rangka undangan Pelantikan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Yang Mulia Bapak Drs. H. Rusdi, S.H., M.H. Suami dari Pegawai ASN PA Lahat Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana, Ibu Hj. Adiar, dan acara tersebut di hadiri oleh  Ketua Pengadilan Agama Lahat Kelas IB, Bapak H. Zumrowi, S.Ag, M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Lahat Kelas IB, Bapak Misdaruddin, S.Ag., M.H, dan Panitera, Bapak Drs, Sahim., dan Sekretaris, Bapak Hendri Suryana, S.Ag., bertempat di Aula Grand Room Lt.4 PTA Palembang, Provinsi Palembang, dan pelaksanaan pelantikan Hakim tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19

 

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Lahat, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bapak Drs. H. Rusdi, S.H., M.H. Sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Agama Tinggi Palembang.

 

Humas PA Lahat

 

          

 

     Pengadilan Agama Lahat, 22  februari 2021, Ditjen Badilag MA RI mengadakan pelaksanaan metting zoom untuk pembahasan bimbingan dan evaluasi Zona Integritas, dalam rangka mewujudkasn Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Peradilan Agama. Salah satunya Pengadilan Agama Lahat terdaftar dan disulkan dalam satker yg mengikuti Zoom Metting pembahasan Zona  Integritas, dalam Surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. No : 485/DJA/HM.00/2/2021.

 

Pelaksanan secara virtual tersebut. di ikuti 363 Peradilan Agama seluruh Indonesia, Pengadilan Agama Lahat di bina langsung ketua pa lahat, Bapak, H. Zumrowi, S.Ag., M.H., Wakil Ketua PA Lahat, Bapak, Misdaruddin S.Ag., M.H., Hakim, Bapak Drs. NUSIRWAN, S.H., M.H. dan Bapak Sulyadi, S.H.I., M.H., Panitera, Bapak Drs. Sahim, Sektretaris,Bapak Hendri Suryana, S.Ag. dan dalam penyampaian dari Ditjen Badilag MA RI. Membahas progress untuk Zona Integritas dalam Peradilan Agama untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dan juga menyampaikan beberapa pertanyaan yg bisa di Tanya jawab secara daring.

 

Sesudah pembahasan secara virtual tersebut. Untuk kedepannya Pengadilan Agama lahat semoga dan menjadi memiliki peluang lebih besar untuk meraih predikat WBK dan WBBM.

 

 

Humas PA Lahat

 

Artikel Selanjutnya...